Cascading Style Sheets.



Garuda 19

Semangat Membatu oleh eksak

Gelaran Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo. “Garuda 19″ berhasil menekuk Vietnam lewat adu penalti (7-6) di partai puncak dan berhak membawa pulang piala resmi pertama yang didapatkan timnas Indonesia sejak 22 tahun yang lalu. Terbayang kembali jejak para punggawa Garuda 19, ketika mulai direkrut Indra Sjafri dan tim pelatih. Ditengah perseteruan dualisme federasi, semuanya serba apa adanya, fasilitas dan dana yang minim. Namun tidak membuat gentar Indra Sjafri dan tim pelatih. Mereka yakin ada bibit hebat pesepakbola tersebar di Nusantara.

Perjalanan ini pun dirasakan oleh seluruh pemain, seperti Yazid (anak asal Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara), Sahrul (anak Ngawi, Jawa Timur) dan Yabes (anak Alor, Nusa Tenggara Timur). Alam seakan membentuk mereka sebagai pemain bola. Yabes selalu berlari setiap habis berlatih bola dari lapangan di kota Alor menuju rumahnya di pegunungan. Yazid yang senang berenang dan bermain bola di pasir pantai. Sedangkan Syahrul yang mengasah talentanya lewat pertandingan antar kampung (Tarkam).

Indra Sjafri dan tim pelatih menjemput mereka menjadi bagian bersama Evan Dimas dan kawan-kawan dalam Garuda 19. Mereka bersama-sama merasakan kepahitan dan kegembiraan selama pemusatan latihan. Pelatih Indra Sjafri dan tim pelatih lainnya harus menaikan mental dengan menyuntikan semangat membatu. Termasuk bagaimana situasi perang urat syaraf ketika melawan Korea Selatan untuk menentukan nasib mengikuti Piala Asia pada Oktober 2014. Film ini akan menjadi sebuah catatan harian tentang pembelajaran hidup bagi siapapun.
image
Setelah merilis poster resmi beberapa waktu lalu, film Garuda 19 kembali merilis materi terbaru. Kali ini adalah trailer berdurasi dua menit 24 detik. Trailer tersebut menggambarkan bagaimana Indra Sjafri (Mathias Mucus) berburu pemain terbaik ke berbagai daerah di Indonesia. Bersama stafnya, ia mengamati banyak pemain yang tengah bertanding di sejumlah komopetisi. Digambarkan pula bagaimana Indra harus menghadapi berbagai kendala teknis yang melilit Timnas U19 dalam persiapan menuju Piala AFF U-19.

Garuda 19 memang bercerita tentang sepak terjang Timnas U-19 yang membanggakan. Mulai dari awal terbentuk hingga menjadi juara Piala AFF U-19 tahun 2013 lalu. Film garapan Andibachtiar Yusuf ini akan tayang pada 9 Oktober mendatang.

Selain Mathias Muchus yang memerankan Indra Sjafrie, film ini turut dibintangi sejumlah nama seperti Ibnu Jamil, Mandala Shoji, juga Yusuf mahardika yang memerankan Evan Dimas.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

3D CSS (1) Accordion (2) Blockquote (2) CSS Animation (33) CSS Hover (1) CSS Slide (15) CSS Style (12) Design (1) Flash Fiction (3) Gallery (15) Giveaway (1) Javascript (4) JPG (1) Lay Out (2) Navbar (2) Parallax (9) PNG (1) Posting (20) Pure CSS (38) Responsive (1) Script (1) Scrolling (9) SVG (2) Tribute (3) Video (1)
Diberdayakan oleh Blogger.